Menerapkan Tema Bawaan Windows 7 Yang Tersembunyi

Mungkin sebagian dari anda ada yang belum mengetahui bahwa sebenarnya tema bawaan windows 7 masih ada yang belum ter install dan tema tersebut tersembunyi.
Tema-tema yang tersembunyi tersebut antara lain : tema australia, tema canada, tema south afrika, tema united kingdom dan states.

LANGKAH-LANGKAH :
1. pertama buka windows exploler dengan cara menekan tombol window+e atau klik star menu yang berada di pojok kiri bawah desktop dan pilih serta klik my computer atau computer



 2. pilih organize selanjutnya pilih dan klik folder and search options dan masuk ke tab view/ke menu view



 3 pada menu folder options pilih show hidden files, folders, and drives dan uncheck/hilangkan tanda centang pada  hide protected operating system files(recommended)


 4. jika ada pesan peringatan saat menghilangkan tanda centang pada  hide protected operating system files(recommended)  klik yes saja


 5. klik apply dan klik ok pada menu folder options
 6. selanjutnya masuk ke windows exploler > pilih dan klik local disk c: (local disk c : adalah tempat dimana letak operating system terletak, karena biasanya terletak di local disk c:)






7. pilih dan klik windows





 8. pilih dan klik globalization




 9. pilih dan klik MCT



 10. akan ada folder MCT AU, MCT-CA, MCT-GB,MCT-US, MCT ZA



 11. klik/buka satu per satu folder tersebut dan cari/buka folder theme serta  double klik untuk menginstall.
12. contoh penulis akan menginstall theme australia maka yang di cari folder dengan nama MCT AU dan setelah membuka folder MCT AU pilih Theme




 13. lalu klik ganda folder AU.theme



 14. setelah semua thema terinstall buka windows expololer >organize >folder and search options > view >pilih don't show hidden files, folders, and drives serta beri tanda centang  pada hide protected os files(recommended) selanjutnya pilih dan klik apply terus klik ok untuk mengembalikan setting folder seperti semula(lihat langkah 1-4) dan tutup windows exploler.
 15. klik kanan dekstop, pilih dan klik personalize maka akan ada tambahan tema yang tadi di install.


16. selesai dan semoga berhasil.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Powered by Blogger.